daun

Selasa, 08 Juli 2014

Berhijab, yuk!

          Tentu kita telah mengetahui kewajiban berhijab yang sudah tertera dalam QS. An-Nur ayat 31 yang artinya, “Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita…” 
          Berhijab bukanlah hal yang asing bagi kaum hawa di Dunia, pada khususnya di Indonesia, sekarang ini telah banyak kita jumpai wanita-wanita berseliweran memakai hijab beragam bentuk, model, warna, corak dan assesoris lainnya yang terkadang terlihat bejubel memenuhi kepala bundarnya.
         Berbagai kalanganpun sudah banyak sekali yang memulai memakai hijab, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia. Beragam jenis hijab juga sangat mempengaruhi banyaknya hijabers saat ini, sampai-sampai hijab ini dijadikan mode fashion yang sedang naik daun  dan dikatakan sangat terlihat stylish saat seseorang memakai hijab. 
          Ya memang, telah banyak perkembangan hijab saat ini, hijab sudah tak lagi menjadi barang yang menakutkan bagi perempuan karena ada yang mengatakan, "pakai hijab itu panas, mengganggu aktivitas, membuat tidak nyaman, membuat rambut tak terawat" justru mereka salah besar, banyak sekali manfaat dari berhijab, simak ulasan berikut ini ;;)
  1. Menjaga kulit dan rambut dari sinar ultra violet
    Sinar ultraviolet matahari dinilai sangat berbahaya jika mengenai kulit dalam waktu tertentu. Para ahli kesehatan menganjurkan agar kita mengguakan sunblock jika berada di luar ruangan, namun tahukah kamu? saran terbaiknya adalah memakai pakaian yang menutupi seluruh tubuh sehingga tidak terkena sinaran matahati secara langsung. Memakai pakaian yang menutupi tubuh itu contohnya seperti berhijab, jika kita berhijab, maka otomatis kita akan menutupi seluruh tubuh kita. jadi Inshaa Allah terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh sinar UV. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli sunblock, cukup berhijab, mudah bukan?
  2. Terhindar dari kasus pelecehan
    Kasus pelecehan seksual terhadap wanita marak sekali terjadi. banyak sekali faktor yang membuat kasus pelecehan ini terjadi, salah satunya adalah pakaian. Pakaian yang terlalu minim membuat pria tergoda sehingga terjadilah hal-hal yang tidak diinginkan. So, guys? tunggu apa lagi, yuk jauhkan diri kita dari bahaya yang mengitai dengan berhijab :)
  3. Lebih terlihat cantikWanita mana yang tidak suka dipuji cantik? tentunya hampir semua wanita senang jika dirinya dipuji. Cantik bukan hanya di fisik, cantik juga datangnya dari hati.Bahkan wanita berhijab pun seakan memiliki sifat seperti bidadari surga. Maka jika kita sudah berhijab, maka Inshaa Allah kita akan terlihat cantik luar dalam ;)

    Banyak sekali kan' manfaat berhijab? Ayo kawan! tunggu apalagi, yuk berhijab! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar